Awal Tahun Kantor Pajak Ketapang Buka Layanan di Kendawangan

Awal Tahun Kantor Pajak Ketapang Buka Layanan di Kendawangan

Reviens.id, Ketapang - Bertempat di Aula Kantor Camat Kendawangan, Kantor Pajak Ketapang menggelar layanan di luar kantor. Layanan akan digelar selama 2 hari yaitu pada tanggal 24 Januari sampai dengan 25 Januari.

Layanan yang diberikan adalah konsultasi wajib pajak terkait pelaporan SPT tahunan baik orang pribadi ataupun Badan, asistensi pelaporan SPT tahunan serta permohonan pembuatan NPWP secara online.

"wajib pajak sebenernya sudah dapat melaporkan SPT tahunan sejak tanggal 1 Januari dan bisa dilakukan secara online namun terkadang wajib pajak lupa cara aksesnya. Nah layanan ini ditujukan bagi Wajib pajak yang berada diluar kecamatan Delta Pawan khususnya daerah-daerah yang akses jalannya sulit dilalui terlebih susah sinyal." Ungkap Budi (36) salah seorang Petugas Kantor Pajak.

Darsinah (38) pengajar di SMP Kendawangan mengungkapkan bahwa adanya layanan pajak diluar kantor sangat membantu pengajar atau pegawai-pegawai yang didaerah.

"Kalau kantor pajak tidak buka layanan seperti ini, kemungkinan saya tidak lapor SPT tahunan. Mau ke kota jauh apalagi jalan rusak, pasti makan waktu dan biaya. Lapor online pun saya lupa caranya." Tambah Darsinah.

Layanan dibuka pukul 09.00 wib sampai dengan 15.00 wib.