Jogja Film Academy Film Festival; Journey

Jogja Film Academy Film Festival; Journey

Reviens.id, Jogja - Jogja Film Academy bersama dengan KM Suryakanta memiliki program festival film tahunan yang diberi nama JOFAFEST Atau Jogja Film Academy Film Festival. Pada Jofafest tahun ini memiliki tematik yaitu "Journey" dan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 19-21 Oktober 2023.

Jofafest tahun ini memiliki banyak terdapat program-program menarik. Jofafest 2023 akan dibuka dengan film YK48 karya Rizky Andhika Pradana, lalu ada pemutaran 4 Sesi Official Selection yang diberi nama; PERSIA, SARI PATI, LAGI-LAGI KRITISI, Dan TOLAK (D)UKUR. Selain itu Jofafest juga mengadakan program seminar yang dibawakan oleh orang-orang yang ahli dibidangnya, diantara lain; EXTRA-JOF Oleh Rifqi Mansur Maya yang membahas tentang Distribusi Alternatif oleh pelajar, lalu juga ada BERSEMI oleh Cinemartani yang membahas tentang Review Film dan seminar terakhir ada KELAS JANTUNG PISANG yang akan diisi oleh Mandella Majid Pracihara yang membahas tentang Perjalanan Filmmaker dari era Analog ke Digital. Lalu selain seminar juga ada program RETROSPECTIVE: Eden Junjung yang akan menampilkan film-film dari Eden Junjung dan diakhiri oleh FINALE SCREEN yaitu film penutup yang akan menayangkan film GALANG karya Adriyanto Dewo.

 

 

 

Jofafest tahun ini juga menghadirkan tenant-tenant jajanan dan makanan dan juga terdapat Music Showcase, dimana para pengunjung bisa bermusik dan berkaraoke disana. Pengunjung yang datang di Jofafest tahun ini begitu beragam mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Komunitas, Pegiat Film, Warga sekitar, serta pengunjung dari luar daerah juga berdatangan.

Jofafest tahun ini memberi dampak positif bagi pelaksananya dan bagi Jogja Film Academy, karena bisa lebih memperkenalkan kampus dan suasana berfestival ala Jofafest 2023 "Journey"