Kunjungan Duta Maritim Indonesia bersama ASPEKSINDO ke Kemenparekraf RI

Kunjungan Duta Maritim Indonesia bersama ASPEKSINDO ke Kemenparekraf RI

Reviens.id, Jakarta - Sabtu, 13 Agustus 2022 para finalis duta maritim Indonesia bersama ASPEKSINDO (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia) berkunjung dan diskusi langsung bersama bapak Direktur Wisata Minat Kemenparekraf, Alexander Reyaan.

 

Bapak Alexander Reyaan, memaparkan tentang wisata bahari di Indonesia salah satunya juga tentang fokus pembangunan pariwisata. Dimana dalam peningkatan 5 tahun mendatang berdasarkan pada dua hal yaitu : lama tinggal dan pengeluaran wisatawan.

 

"Kami juga fokus pada 10 destinasi pariwisata prioritas seperti Danau toba, Borobudur, Lombok-Mandalika, Labuan bajo, Manado - Kupang, Wakatobi, Rajaampat, Bangkabelitung. Juga tentunya terus melakukan penguatan revitalisasi destinasi Bali." Ujar Bapak Alexander Reyaan 

 

Oleh karena itu, dalam mengembangkan wisata bahari butuh peran pemuda juga didalamnya. Dengan adanya Duta Maritim Indonesia ini diharapkan bisa membantu mengembangkan potensi wisata bahari seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Alexander Reyaan pesan untuk para duta maritim Indonesia yaitu harus berperan dalam jalur rempah juga kritis penanganan sampah laut, dan berupaya untuk mengurangi sampah laut sebisa mungkin dan yang terakhir ialah berusaha untuk mengurangi perubahan iklim.