Ketua PPDI Jawa Tengah Resmi Melantik Pengurus PPDI Kabupaten Purworejo

Ketua PPDI Jawa Tengah Resmi Melantik Pengurus PPDI Kabupaten Purworejo

Reviens.id, Purworejo - Ketua Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Tengah resmi melantik pengurus PPDI Kabupaten Purworejo masa bhakti 2022-2027, rabu (22/09/2022) di Pendopo Kabupaten.

 

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara, serta penyerahan bendera pataka PPDI kepada Ketua PPDI Purworejo Erwin W Ashari.

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim, Wakapolres Purworejo Kompol Aldino Agus Anggoro, Wakil Ketua DPRD Purworejo Frans Suharmaji, serta Ketua Umum PPDI Jawa Tengah Djasman. Sementara Bupati Purworejo diwakili Sekretaris DP3APMD Dra Nur Hidayah.

 

 

 

Ketua PPDI Jawa Tengah mengungkapkan perangkat desa dan kepala desa mempunyai hubungan yang sangat dekat, ibarat bapak dan anak. “Untuk itu, saya titip kepada Ketua Polosoro, mohon untuk memperhatikan, mempedulikan, dan menyayangi teman-teman perangkat desa," pintanya.

 

Sementara Sekretaris DP3APMD mengatakan bahwa Perangkat Desa memiliki peran yang sangat vital dan strategis dalam pembangunan desa. Sehingga kemajuan pembangunan desa sangat dipengaruhi oleh profesionalitas dan kompetensi Perangkat Desa.

 

Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah termasuk sosialisasinya, dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama dengan perangkat desa. Ini tidak lain karena perangkat desa merupakan aparatur yang paling bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

“Olehnya itu, saya berharap PPDI untuk tetap kuat dan menjaga kekompakan dan sinergitas organisasinya. Saya juga berharap para Perangkat Desa dapat bersinergi dan aktif mengajak seluruh lapisan masyarakat desa dan stakeholders lainnya, untuk berkontribusi dalam membangun desa,” harapnya.

 

 

 

 

Ketua PPDI Purworejo mengungkapkan, organisasi yang bagus dapat dicapai dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, karena dua perihal tersebut adalah kunci berorganisasi.

 

“Intinya bahwa konsolidasi sangat diperlukan untuk membangun organisasi PPDI, gumregah dalam arti bangkit dan aktif kembali, guyub dalam arti bersatu dan gayeng dalam arti dinamis, kesemua komponen perangkat desa harus menjadi satu barisan Yaitu PPDI," tandasnya.