7 Rekomendasi Wisata dan Kuliner Khas Grobogan, Nomor 6 Wajib Kalian Coba!

7 Rekomendasi Wisata dan Kuliner Khas Grobogan, Nomor 6 Wajib Kalian Coba!

Reviens.id, Kebumen - Bagi kalian yang sedang butuh healing atau liburan sekedar melepas penat atau memang sudah berencana pergi ke luar kota? Ada referensi tempat liburan menarik nih.

Tepatnya ada di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Ada rekomendasi tempat wisata menarik hingga makanan khas daerah Grobogan yang wajib dicoba.

Berikut ini, akan ditunjukan beberapa hal menarik mengenai wisata maupun kuliner khas Grobogan. Pertama kita bahas dulu wisatanya, ada apa saja sih di sana yang rekomended:

 

1. Bledug Kuwu

Foto: wikipedia

 

Bledug Kuwu merupakan destinasi wisata yang unik karena dapat melihat proses keluarnya lumpur disertai dengan dentuman dan gas dari dalam perut bumi. Lokasinya berada di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan.

 

2. Api Abadi Mrapen

 

Di tempat wisata Api Abadi Mrapen, kalian bisa melihat bara api yang tak pernah padam sejak puluhan tahun yang lalu, sayangnya sampai sekarang baranya semakin kecil dan kabarnya sekarang telah padam. Lokasinya berada di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong.

 

3. Tambak Garam Jono

Hal unik lainya adalah kalau kita biasanya melihat tambak garam di tepi pantai, tetapi di Desa Jono ini kita bisa melihat proses pembuatan garam dari sumur yang kwalitasnya tidak kalah dengan garam dari lautan. Iya benar, namanya Tambak Garam Jono.

 

4. Desa Wisata Banjarejo

Foto: maps.google.com/maps/contrib/104573306961964046778

 

Di Desa banjarejo Kecamatan Gabus ini, kalian bisa melihat fosil hewan purba. Selain itu di Banjarejo juga terdapat spot foto menarik berupa patung Ganesha Tidur. Wah kalian gak percaya nih kalau ada Patung Ganesha Tidur? Coba deh langsung cek saja ke sana.

Selain tempat wisata diatas Kabupaten Grobogan masih adalagi seperti air terjun, bukit yang indah di Sumberjatipohon, nah setelah capek keliling Kabupaten Grobogan juga punya sajian khas menarik yang perlu dicoba gaes, apa saja? Yuk kita bahas:

 

6. Swike


Foto: mimexicobellingham.com

 

Swike Ini merupakan sajian khas Kabupaten Grobogan yang melegenda, terbuat dari daging katak disertai kuah yang mantap. Kalian wajib coba.

 

7. Becek dan Asem

Foto: nurulhenikhotimah.wordpress.com/2015/09/08/sayur-becek/

 

Becek dan Asem merupakan sajian yang segar, gurih dan asam. Sangat menggoda! Terlebih bahannya terbuat dari daging sapi yang empuk.

Selain kuliner di atas masih banyak lagi lainya, seperti misalnya nasi jagung dengan tambahan sayur mantap pol, ada juga nasi pecel gambringan, nasi pager godong, ayam pencok bledug, dan garang asem.

Nah lengkap sudah setelah capek berkeliling mejelajah patutnya isi amunisi dengan kuliner yang khas di Kabupaten Grobogan.

Jadi bagaimana ulasannya? Kalian bisa hilangkan penat sekaligus memajukan wisata dalam negeri dengan mengunjungi dan melestarikanya.

***

Source: Geodata Yogyakarta