Innalillahi...Pria Ini Terbawa Ombak Laut Ambal Kebumen, Sudah Dua Hari Belum Ditemukan

Innalillahi...Pria Ini Terbawa Ombak Laut Ambal Kebumen, Sudah Dua Hari Belum Ditemukan

Reviens.id, Kebumen - Kabar duka masih menyelimuti warga dari Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, pasalnya salah satu warganya yang hilang terbawa ombak masih belum ditemukan.

 

Diketahui, sudah dilakukan pencarian korban berinisial RS, kakek 80 tahun warga Desa Kaibon, Kecamatan Ambal selama dua hari, yang dilaporkan hanyut terbawa arus saat mandi di Pantai Kaibon Ambal pada hari Rabu 21 September 2022 masih belum membuahkan hasil.

 

Proses pencarian juga dilakukan dengan cara melebarkan wilayah hingga beberapa kilometer dari titik pertama kali korban terseret ombak di Pantai Ambal Kebumen ini.

 

Hal ini sesuai penjelasan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, jika pencarian sebelumnya di sekitar titik pertama hilang, hari ini pencarian lebih melebar yakni sejauh 1 Km dari titik awal hilang.

 

"Masih terus dilakukan pencarian. Hari ini pencarian lebih luas lagi, yakni 1 Km ke arah timur dan 1 Km ke arah barat dengan cara menyisir garis pantai," jelas Aiptu Catur, Kamis 22 September 2022.

 

Sementara itu, proses pencarian melibatkan banyak pihak, mulai dari Polsek Ambal, TNI, Sat Polairud, Basarnas, Tim SAR gabungan, serta warga setempat. 

 

Untuk mempercepat penemuan korban, para nelayan juga diimbau untuk ikut berperan jika menemukan korban di tengah lautan untuk diamankan. 

 

Kapolsek Ambal Iptu Wiyono mengatakan, kondisi ombak yang lumayan tinggi juga turut menjadi penghambat dalam pencarian. 

 

"Cuaca juga berpengaruh dalam pencarian. Saat ini ombak cukup tinggi, angin juga cukup kencang, sehingga pencarian sedikit terhambat. Namun kamu akan terus berusaha melakukanpencarian," kata Iptu Wiyono. 

 

Banyaknya insiden kecelakaan laut, Polres Kebumen mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari mandi di laut karena sangat berbahaya. Ombak selatan Kebumen tidak bisa diprediksi.

***