Banyak Hal yang Bisa dipelajari dari Gus Samsudin Pendiri Padepokan Nur Dzat Sejati 

Banyak Hal yang Bisa dipelajari dari Gus Samsudin Pendiri Padepokan Nur Dzat Sejati 

Foto: Gus Samsudin [Podcast Denny Sumargo]

 

Reviens.id, Ketapang - Beberapa hari ini jagat permedsosan dihinggapi 2 kasus rumit, unik, aneh dan membagongkan. Kenapa tidak? Coba kita liat yang pertama adalah kasusnya Jenderal bintang dua yang membawa anak buah nya ke alam baka, Brigadir J. Sampai sekarang kasus ini tidak tahu jalan ceritanya mudah-mudah tidak plot twist.

Kedua adalah kasusnya pesulap merah dengan Gus Samsudin, dimana pesulap merah membongkar trik perdukunannya Gus Samsudin dan Gus Samsudin tidak terima sampai akhirnya mereka beradu mekanik dengan cara semprot-semprotan lewat jalan nirkabel. Luar Biasa.

Entah pengalihan isu menjelang pemilu atau pengalihan isu besar lainnya. Sehingga diciptakan dua kasus ini, bisa jadi iya, bisa jadi tidak, bisa jadi menjadi-jadi. Biarlah Tuhan dan pemerintah yang tahu.

Nah, untuk kasus pertama kita serahkan saja pada pihak kepolisian sedangkan untuk kasus kedua serahkan pada Netizen. Haha.

Pada kesempatan kali ini tim reviens mencoba untuk tidak berpihak pada pesulap merah apalagi pada Gus Samsudin. Namun jika dianalisis memang netizen banyak mendukung pesulap  merah dan banyak yang menghujat Gus Samsudin sampai-sampai warga Blitar melakukan aksi masa untuk menutup Padepokan milik Gus Samsudin, Padepokan Nur Dzat Sejati.

Dari banyaknya hujatan yang diterima oleh Gus Udin panggilan akrab beliau, sebenarnya banyak sisi positif yang dapat diambil dari sosok beliau. Tim Reviens sudah mengumpulkan fakta-fakta tersebut.
 

1. Percaya Diri
Setelah banyaknya hujatan yang diterima sampai aksi penutupan padepokan. Sosok Gus Udin tetap percaya diri untuk mensyiarkan ajaran-ajaran yang beliau terima dari Guru-gurunya terdahulu. 

Terbukti channel YouTube dan media sosial dari Gus Udin dan padepokan nya nyaris tidak mati atau libur sementara.

Terlebih Gus Udin banyak tawaran on-air di channel-channel YouTube  besar seperti channel-nya Denny Sumargo dan Dr. Richard Lee. 

Percaya diri adalah nilai yang dapat diambil dari beliau, dan dapat ditiru dan diterapkan. Bagaimana keadaanmu dan situasimu tetaplah untuk percaya diri.

 

2. Tidak Mudah Menyerah
Gus Udin adalah tipikal orang yang tidak mudah menyerah. Terbukti beliau tidak menyerah untuk meyakinkan netizen bahwa dirinya tidak melakukan penipuan karena beliau percaya bahwa praktek yang dijalankan adalah berdasarkan ilmu hikmah dan bukan trik semata.

Padahal banyak netizen yang tidak percaya terhadap dirinya, namun Gus Udin tetap tidak menyerah untuk meyakinkan bahwa ilmu bukan trik. Hal ini yang mesti dicontoh oleh kita, jangan sampai menyerah dalam keadaan apapun, jangan mudah menyerah untuk mendapatkan cintanya, jangan mudah menyerah dalam segala hal.

 

3. Membuat Banyak Orang Terkenal
Poin ini sebenarnya tambahan saja, karena sebenarnya menurut kita ini bukan sifatnya Gus Udin melainkan efek dari kasus beliau dengan pesulap merah. Dari kasus beliau banyak orang-orang yang dulu kurang dikenal tambah terkenal contohnya yang baru kita tahu adalah ternyata ada Asosiasi Dukun Indonesia.