Sedang Menjalanin Hubungan, 3 Tipe Hubungan inikah Kamu?

Sedang Menjalanin Hubungan, 3 Tipe Hubungan inikah Kamu?

Photo by Matheus Ferrero on Unsplash

 

Jatuh cinta adalah salah satu hal indah yang dirasakan oleh kita sebagai manusia yang haus akan kasih sayang, hehe. Jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan orang baru dalam hidup juga akan memberikan pengalaman baru dalam hidup. Akan banyak cerita yang bisa kita simpan atau menjadi kenagan tersendiri.
 

Atas dasar itulah, menjalin hubungan dengan sesorang ada berbagai macam tipe, tergantung siapa yang menjalin hubungan dan latar belakangnya. Kamu sendiri tipe yang menjalin hubungan yang sepaerti apa, gengs?

 

1. The held-by-loss relationship


Hubungan tipe ini adalah hubungan yang didasari oleh masa lalu yang menyakitkan seblum akhirnya dipertemukan untuk menjalin hubungan yang baru. Dengan memiliki masa lalu yang sama seperti inilah, dua sejoli ini akan sama-sama mengerti akan kondisi masing-masing sehingg bisaa menjalin hubungan yang baru. Nah kamu pernah menjalani hubungan seperti ini belum, Gengs?

 

2. Toxic relationship

Hubungan tipe ini adalah hubungan yang memiliki berdampak buruk pada kebahagiaan dan kesehatan mental loh, Geng. Namun, banyak juga orang yang tidak menyadari bahwa sedang menjalani hubungan dengan kondisi seperti ini.
 

Menurut Dr. Lillian Glass, seorang ahli komunikasi dan psikologi yang dalam bukunya berjudul Toxic People (1995) mendefinisikan toxic relationship adalah hubungan yang tidak saling mendukung satu sama lain. Yang mana salah satu pihak berusaha memiliki kontrol yang besar terhadap pihak lain.
Hubungan toxic ini tidak terbatas hanya dalam romantisme semata, namun juga bisa terjadi pada hubungan kekeluargaan, persahabatan maupun profesional. 

 

3. The distracted relationship

Tidak dipungkiri, hubungan seperti ini adalah seseorang yang saling mencintai, namun pasangan ini sama-sama sibuk dengan kegiatanya masing-masing seperti mengejar karier, maupun cita-cita sehingga hubungan seperti ini sering tidak memiliki waktu untuk bersama. Kamu lagi menjalani hubungan ini?