Seberapa Penting kah Seorang Wanita Bisa Memasak?

Seberapa Penting kah Seorang Wanita Bisa Memasak?

Photo by Jesús Terrés on Unsplash

 

Hallo gengs, lammaa banget nih nggak nyapa kalian sahabat Reviens Media... gimana kabarnya...? semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan di manapun kalian berada... Aamiin...

Kalau libur kamu pergi kemana gengs? traveling? atau nonton? kalau saya sih enggak kemana-mana, anteng (tenang) di rumah gengs hehe... Walaupun saya liburan di rumah bukan berarti hanya makan, tidur dan males-malesan loh. Banyak aktivitas yang saya lakukan selama liburan. Salah satunya yaitu belajar memasak. Masak itu gampang-gampang susah lho gengs. Ada loh teman saya yang  sampai saat ini belum bisa memasak.

Jadi seberapa penting sih seorang wanita itu harus bisa memasak?...Kalau menurut saya sih penting banget gengs, berikut beberapa alasan pentingnya seorang wanita harus bisa memasak :

 

Hemat Biaya

Salah satu hal yang menjadi alasan seorang wanita harus bisa masak adalah untuk menekan pengeluaran biaya hidup yang semakin kesini semakin mahal ya gengs. Walaupun warteg, restoran dan kedai angkringan menjamur di mana-mana yang menawarkan harga makanan dengan murah, tetap lebih hemat jika memasak sendiri. Ini menurut saya aja ya gengs. Hehehe enggak maksa buat setuju kok..

 

Lebih Sehat

Alasan berikutnya adalah masakan yang dimasak sendiri lebih sehat. Kok bisa? Saya tidak bilang masakan yang dijual di luar rumah itu kurang atau tidak sehat ya gengs. Tapi kalo kita masak sendiri makanan kita, kita pastinya lebih tahu akan kesegaran bahan-bahan yang akan kita masak, kebersihan saat proses memasak dan memastikan bahwa makanan yang kita makan betul-betul aman untuk dimakan. Seperti bebas dari zat pewarna sintesis, perasa(vetsin)  yang berlebihan dan pengawet makanan.

 

Anak Kebanggaan Orang Tua

Wanita yang bisa memasak merupakan kebanggaan setiap orang tua lho gengs...? enggak percaya...? Coba deh tanya sama Emak atau Bapak kamu? Seneng enggak kalau punya anak yang bisa atau bahkan pinter masak. Pasti jawabannya seneng banget. Iyalah, mereka enggak perlu ribet masak di dapur atau membeli makanan di luar, jika anaknya sudah menyajikan sajian lezat di meja makan. 

 

Calon Istri, Ibu dan Menantu Idaman  

Ini nih alasan paling penting kenapa seorang wanita harus bisa memasak. Kelak kita akan menjadi seorang istri, seorang ibu dan seorang menantu. Kita enggak mau kan ngasih makan suami, anak dan keluarga kita makanan instan atau junkfood melulu. Kita juga enggak mau kan setiap hari selalu makan di luar, bisa habis uang belanja bulanan kita hanya untuk makan saja.

 

Nah itu gengs, beberapa alasan pentingnya kita sebagai seorang wanita, seorang anak, calon istri, calon menantu dan calon ibu untuk bisa memasak. Buat kamu yang belum bisa memasak, enggak ada salahnya kan kalau kamu belajar mulai dari sekarang. Saya juga masih belajar dan terus belajar. Hehe. Enggak ada yang tidak mungkin kan ya, kalau kita berusaha dengan keras dan rajin belajar memasak. Kamu pasti bisa. Istilahnya apa ya? Mmm tidak ada usaha yang menghianati hasil. Betul kan?