Duta GenRe Sampai Pada Sesi Wawancara, Kecakapan Public Speaking Peserta Semakin Tinggi

Duta GenRe Sampai Pada Sesi Wawancara, Kecakapan Public Speaking Peserta Semakin Tinggi

Reviens.id, Purworejo - Pemilihan duta GenRe adalah Event yang wajib kita dukung sepenuhnya, dari pemerintah, masyarakat, lingkungan dan terpenting adalah para pemudanya. Apalagi event ini akan menjadi wadah besar yang dapat mewadahi generasi Gen-Z di Purworejo khususnya, bahkan pada level tertinggi yaitu nasional.

 

Gen-Z sendiri harus punya wadah untuk dapat mengekspresikan keresahannya terhadap masa depan, dengan berbagai potensi yang dimiliki, mengingat kompetisi kedepannya akan semakin presisi dan kompleks. Bukan hanya tentang ilmu bertahan hidup, tetapi bagaimana dapat menjadi inspirasi dan menebar kebermanfaatan pada masyarakat luas dan secara langsung. 

 

 

Dalam lanjutan pemilihan duta GenRe Purworejo 2022 dibawah BKKBN yang dioperasikan oleh Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama Forum GenRe Kabupaten Purworejo sampai pada tahap seleksi. Seleksi wawancara merupakan rangkaian dalam pemilihan duta GenRe Purworejo 2022, bertujuan untuk menyaring seluruh pendaftar.

 

Kemudian ditetapkan 10 besar putra dan 10 besar putri untuk melaju ke acara grandfinal. Perlu diketahui, sebelumnya telah dilakukan penilaian untuk syarat administrasi, video profil dan konten kreatif yang diunggah melalui media sosial.

 

 

Seleksi wawancara ini fokus pada pengetahuan peserta tentang substansi genre dan isu-isu terkini seputar remaja. Seperti HIV Aids, Pernikahan Muda, Stunting, serta menggali motivasi peserta untuk menjadi Duta GenRe.

 

Selain itu pada sesi ini juga diproyeksikan untuk mengetahui kecakapan para calon Duta GenRe dalam skill public speaking, karena pada nantinya skill tersebut akan menjadi dasar bagaimana duta GenRe menjalankan visi dan misinya.

 

Seperti yang kita harapkan public speaking dari para peserta ini sangat tinggi, pada kenyataannya mereka rata-rata dapat berbicara dengan baik dan mengekspresikan apa yang ada dalam imajinasinya sangat beralur, teratur dan terukur. 

 

Duta generasi berencana (Genre) akan memegang peran penting pada lapisan masyarakat, bertujuan secara khusus untuk menyosialisasikan bahwa keluarga adalah pokok utama.

 

 

Karena essensinya, pada keluarga yang baik akan tercipta orang-orang yang baik. Ini berarti sangat luas ya, bisa juga diartikan bahwa orang sukses itu lahir dari keluarga yang mempunyai visi dan misi. Maka dari itu peran duta GenRe sangatlah besar dalam membangun peradaban bangsa dan negara melalu keluarga yang terencana.

 

Pada tujuan ahirnya mempunyai perencanaan dalam keluarga adalah salah satu bentuk teknisnya. Duta GenRe hadir Dalam rangka merespon secara cepat mengenai permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe) sampai pada tingkat daerah dibawah Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama Forum GenRe Kabupaten.