Warga Purworejo Ramaikan Jalan Sehat Heritage Tour Pasar Apresiasi

Warga Purworejo Ramaikan Jalan Sehat Heritage Tour Pasar Apresiasi

Reviens.id, Purworejo - Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti melepas Jalan Sehat Heritage Tour Pasar Apresiasi, di Jalan RAA Tjokronegoro I, Minggu (5/11/2023). Kegiatan yang. merupakan kolaborasi DPRD  dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo itu, juga dihadiri Ketua DPRD Dion Agasi Setyabudi SIKom, MSi, Unsur Pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Forkopimda dan para Kepala OPD.

Plt Bupati Purworejo menyambut baik penyelenggaraan "Jalan Sehat Heritage Tour Pasar Apresiasi ", yang merupakan bukti nyata kecintaan terhadap budaya, sejarah, dan keindahan alam yang ada di Purworejo. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan "Jalan Sehat Heritage Tour Pasar Apresiasi". Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berharga, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih mencintai dan menjaga Purworejo, serta hidup lebih sehat," ungkapnya. 

Plt Bupati juga mengingatkan pentingnya melestarikan warisan budaya dan alam, serta menjaga lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, karena sehat adalah modal utama bagi setiap individu dalam menjalani kehidupan yang bermakna.

Purworejo merupakan kabupaten yang kaya akan warisan budaya dan sejarah. Keindahan alamnya, kearifan lokal, serta nilai-nilai tradisional yang masih terjaga dengan baik menjadikan Purworejo sebagai tempat yang menarik untuk dijelajahi. Jalan sehat ini merupakan kesempatan untuk mengeksplorasi dan merasakan keindahan Purworejo lebih dekat. 

Pelepasan dilaksanakan tepat pukul 07:30 WIB dengan diawali penampilan drumband dari SD Maria,  dilanjutkan penampilan SMP N 1 Purworejo dan ditutup oleh penampilan SMP N 2 Purworejo. 

 

 

Sedangkan rute jalan sehat melewati depan gedung kesenian setelah itu depan PMI, perempatan belok kanan menuju cagar budaya Gereja Santa Perawan Maria, kemudian belok kanan melewati SMP N 2. Setelah itu belok kiri melewati Alun-alun sebelah timur dan finish di depan gedung DPRD Kabupaten Purworejo. 
 

"Saya suka banget bangunan SMAN 7 Purworejo, betah buat berlama-lama di sana, bikin video klip, konten, ataupun kegiatan fotografi....cita rasa klasiknya kuat bgt!" kata Tumarni, seorang videographer kepada Reviens.id.(Agam)