Untuk Kamu Yang Masih Sendiri Tapi Ingin Segera Menikah

Untuk Kamu Yang Masih Sendiri Tapi Ingin Segera Menikah

Foto via www.jacarandafm.com

 

Banyak di antara kita yang masih sendiri atau istilah kerennya jomblo. Yes, j-o-m-b-l-o! kepingin segera mendapat pasangan  dan membina sebuah pernikahan. Banyak sih alesannya. Lihat teman kita yang upload foto pernikahan di sosmed mereka. Pasang profil dengan pasangan di whatsapp dan sebagainya. Sungguh romantis. Apalagi jika ada teman kita yang mulai mengunggah foto bayi mungil di sosmed. Uhhh, jadi baper pastinya! Lalu tiba-tiba timbul perasaan aneh dalam hati kita entah apa namanya. (Rasanya pengen nyakar-nyakar kebun depan rumah)

Tiba-tiba kita ingin segera mempunyai pasangan. Tiba-tiba ingin segera menikah. Tiba-tiba ingin segera memiliki bayi yang lucu. Tapi masalah utamanya kita belum memiliki pasangan. Kita belum menemukan orang yang pas di hati kita. 

Dalam kondisi yang horror ini jangan tergesa-gesa untuk segera menerima  setiap orang yang datang dalam hidup kita. Apalagi dengan seseorang yang baru saja kita kenal. Yah memang ada sih beberapa orang yang baru beberapa bulan berkenalan lalu menikah dan pernikahannya baik-baik saja. Mereka beruntung. Tapi keberuntungan setiap orang berbeda. Tidak sama. Menikah adalah sesuatu yang sakral. Perjanjian suci bukan hanya dengan pasangan semata, namun juga dengan Tuhan.  

Nah, dari pada kita galau karena terus mikir kapan ya aku bertemu jodoh yang sudah ditakdirkan Tuhan? Kapan ya aku menikah? Kapan ya aku bisa memiliki bayi-bayi yang lucu? dan masiihhh banyak lagi pertanyaan-pertanyaan di kepalamu, coba deh pahami beberapa hal berikut :

 

1. Waktu Setiap Orang Tidak Sama

​Sumber gambar : investasionline.org

Yaps, pertama yang harus kita pahami adalah bahwa waktu setiap orang itu tidak sama. Saat orang lain sukses, kita belum tentu bisa  sukses pada saat itu juga. Begitu juga dengan pasangan. Saat orang lain sudah mendapat pasangan dan menikah tapi kita belum, barangkali belum waktunya kita untuk seperti mereka. 

 

2. Terus Perbaiki Diri 

Foto: www.ruangmuslimah.co

Terus berusaha memperbaiki kualitas diri. Memperbaiki sikap dan tingkah laku kita. Suatu saat jika ada seseorang yang datang mengetuk pintu hati kita, kita sudah siap menerima nya dengan diri kita yang lebih baik.

 

3. Berusaha Meraih Impian

Illustrasi via www.micheleknight.com

Sibukkan diri dengan meraih hal-hal yang luar biasa dalam hidup. Misalnya lulus kuliah dengan cumlaude. Bekerja dengan giat. Berusaha membahagiakan orang tua. Hal tersebut sedikit bisa mengalihkan pikiran kita dari keinginan untuk segera menikah. 

 

4. Percaya dengan Janji Tuhan

Illustrasi via https://kuliahislam.com

Nah, ini Gengs yang paling penting. Percaya dengan janji Tuhan. Tuhan menciptakan segala sesuatu itu berpasang-pasangan. Ada siang ada malam. Ada langit ada bumi. Begitu juga dengan kita. kita juga diciptakan berpasang-pasangan. Terus berusaha memperbaiki diri. Jika kamu sudah memiliki seseorang yang diam-diam kamu suka, jangan lupa setiap malam berdo’a. Bermunajat merayu-Nya agar hati dia yang diam-diam kamu suka dicondongkan pada hatimu. 

Teruntuk kamu yang masih sendiri tapi ingin segera menikah, coba deh cek lagi hatimu. Bener nggak sih sekarang ini kamu butuh pasangan? Atau lebih butuh suntikan iman? 
#Self Reminder