Ratusan Anak Ikuti T-Shirt Coloring Competition Ekidz Di Purworejo Book Fair

Ratusan Anak Ikuti T-Shirt Coloring Competition Ekidz Di Purworejo Book Fair

Reviens.id, Purworejo - Halaman Gedung Layanan Perpustakan Umum yang terletak di Jl. Mardihusodo 10 (Utara Alun-alun Kutoarjo) terlihat megah berdiri dengan design baru menyerupai Bentukan Buku yang terbuka. Jum’at (18/10).
 

Tampilan baru dengan semangat baru memompa kultur literasi untuk makin mencerdaskan anak bangsa menjadi agenda penting gedung kebanggaan para pecinta buku. Meskipun era digital dan e-book mengubah perilaku terkait budaya literasi, sepertinya buku masih sangat diperlukan kebradaannya.

 

“Tak semua yang berbau digital dan e-book yang serba cepat dan instan menjadi life style, saya lebih merasa pas dengan baca buku cetak dari beberapa penerbit, rasanya lebih real dan bisa menikmati secara dalam!” kata Wanti, salah satu pelajar yang berkunjung ke sini.
Ternyata untuk mengedukasi anak-anakpun tak melulu lekat dengan yang berbau digital dan instan. Termasuk, Ekidz salah satu produsen baju anak dan dewasa, seperti tak pernah kehabisan energi dan ide mengajak anak-anak berkreasi.

 

Dengan menawarkan cara mewarnai secara alternatif dengan media T-shirt yang telah diberi pola sketsa bentukan gambar, anak-anak tetap teredukasi mengikuti sebuah proses kreatif.
Ratusan anak Paud, TK dan RA sangat antusias mengikuti acara ini. Begitu informasi ditebar, pendaftaran berakhir sampai tanggal  14 November 2022 pukul 16.00 WIB, jumlah pesertapun melonjak drastis berlipat kali dibanding acara serupa sebelumnya yang pernah digelar di Halaman Kodim 0708 Purworejo.

 

"Ini pertanda baik buat kreatifitas anak-anak sebagai bunga bangsa, mereka akan belajar memahami sebuah proses kreatif untuk hasil yang akan mereka nikmati!” kata penggiat literasi Purworejo, Argun yang mengawal putrinya.
 

Anak-anak akan belajar soal warna primer, sekunder dan tersier, mengenal alat-alat mewarnai (tinta, kuas dan papan alas) yang telah disediakan panitia.
 

Acara yang dibuka oleh Ibu Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti juga dihadiri Bunda Literasi Fatimah Verena Prihastiyari, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Erna Said Romadhon. Ketiga publik figur Purworejo ini mengapresiasi kiprah dan kontribusi Ekidz yang selalu lekat dengan dunia anak-anak.
 

“Saya baru tahu ada produsen baju anak dan dewasa Ekidz yang barbasis di sebuah desa di Purworejo yang ternyata punya kontribusi banyak buat Purworejo.” kata Bunda Literasi ditengah keriuhan acara.
 

“Dengan pindahnya basis Ekidz ke Desa Kradegan – Kecamatan Bayan, kami bertekad memberdayakan semua karyawan yang berasal dari desa sekitar berjuang bersama Ekidz di tengah kepungan Badai Pandemi Covid-19, dan kami bersyukur masih bisa selalu berbagi!” kata Erlin, Owner Ekidz kepada Reviens.id.
 

Wabup Puworejo, Yuli Hastuti menyempatkan diri berkunjung ke stand Ekidz, dan mendorong produsen baju anak dan dewasa ini terus berkiprah. “Ke depan Ekidz semoga makin dikenal masyarakat secara luas, kami siap mendukung Ekidz yang punya kontribusi positif di Purworejo!” kata orang nomor dua di Purworejo itu bangga.
 

Ekidz diapresiasi tak hanya berorientasi pada sisi bisnis semata, kontribusi nyata yakni mengedukasi, menyerap tenaga kerja lokal desa setempat serta memberdayakannya, mulai dari kemampuan IT, membuat design yang selalu fresh, berdiskusi dan sharing untuk menelurkan ide inovatif semua ada di Ekidz.(agam)