Purworejo Fair 2024 Dikunjungi 35 Ribu Orang dan Raup Rp 2,3 Milyar

Purworejo Fair 2024 Dikunjungi 35 Ribu Orang dan Raup Rp 2,3 Milyar

Reviens.id, Purworejo - Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA mewakili Bupati Purworejo menutup kegiatan Purworejo Fair 2024 yang digelar dari tanggal 14-18 Juni 2024 di jalan RAA Tjokronegoro Selasa malam (18/06/2024). Pada kesempatan ini Pj Sekda membacakan sambutan Bupati dan menyerahkan hadiah lomba menyanyi pop-dut. 

Sekda mengatakan bahwa Purworejo Fair sangat bermanfaat dan menghibur. Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Purworejo. "Saya berharap melalui acara ini, kita semua dapat lebih mengenal dan mencintai kekayaan budaya, produk lokal, serta potensi wisata yang ada di Kabupaten Purworejo," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, antusiasme dan partisipasi aktif  masyarakat menunjukkan semangat kebersamaan dan cinta terhadap daerah sangat tinggi. "Melalui acara ini, kita semua dapat lebih mengenal dan mencintai kekayaan budaya, produk lokal, serta potensi wisata yang ada di Kabupaten Purworejo," ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas KUKMP Ir Hadi Pranoto menyampaikan, gelaran Purworejo Fair 2024 bertujuan ntuk mempromosikan, mengembangkan ekonomi kreatif dan menghibur masyarakat Purworejo dan sekitarnya. 

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, dari laporan yang kami terima, Purworejo Fair 2024 menyedot puluhan ribu orang, kurang lebih dikunjungi 35 ribu orang dalam kurun waktu 5 hari. Dan menghasilkan perputaran ekonomi mencapai Rp 2,3 milyar," katanya.

Mawar salah satu pengunjung ditemui disela-sela kegiatan berlangsung merasa senang. Ia mengaku antusias dengan semua rangkaian acara, baginya ini merupakan pengalaman yang menarik.

"Luar biasa, kegiatan ini sangat ramai. Saya hampir tiap hari ke event, orang-orang silih berganti mengunjungi. Saya mengamati mereka menyukai dunia kuliner. Acara penutupan ini saya rasa telah menarik ribuan orang, mungkin karena penasaran dengan pertunjukan reog ya," ungkapnya.