Menanti Duta GenRe Purworejo 2022 Siapkah Menjawab Permasalahan Gen-Z?

Menanti Duta GenRe Purworejo 2022 Siapkah Menjawab Permasalahan Gen-Z?

Reviens.id, Purworejo - Apa yang dinanti telah datang, apa yang ditunggu telah hadir. Semua masyarakat Purworejo khususnya menanti siapa yang akan menjadi Duta GenRe Purworejo 2022, dan menjawab permasalahan Gen-Z. Bukan hanya menunggu siapa yang jadi juaranya lho ya, tetapi lengkap juga dengan program dan kinerjanya. Tentunya hal itu menjadi yang utama, karena bukan hanya menjadi publik figur saja. Duta GenRe merupakan amanah besar bagi masyarakat yang menantikan berbagai penyuluhan mengenai keluarga terencana.

 

Hari ini event prestisius Duta GenRe sekelas Bagus dan Roro yang identik sebagai duta pariwisata telah sampai pada grand final. Mereka semua finalis saat ini menempati Top 10, dan hari ini akan bersaing untuk menjadi Duta GenRe. Menarik ya, tentunya bukan hanya ketat dalam persaingan fisik, tetapi secara mental. Mulai dari kedalaman berfikir, bertindak, memecahkan masalah, kecakapan serta memaksimalkan kebermanfaatan untuk orang banyak, merupakan hal yang sangat menentukan dalam fase grand final ini.

 

Beberapa program yang telah disusun langsung dan orisinil, bahwa Top 10 mempunyai gagasan dan ide-ide cemerlang untuk menjawab tantangan jaman yang terus menggerus kehidupan pemuda, dan itu sangat berbahaya apabila tidak diberikan penyuluhan dan pembinaan. Beberapa hal ini bukan hanya menghawatirkan tapi jauh lebih berbahaya dari bom atom Hiroshima karena efek dominonya sangat mudah berkembang. Sex pra nikah, pernikahan muda tanpa terencana, penggunaan obat-obatan terlarang dan segala bentuk kenakalan remaja, itu adalah penyakit yang menjangkit semua anak muda Indonesia, tanpa terkecuali Gen-Z. Mereka semua berinvestasi hal buruk apabila tidak diputus mata rantainya. Penyakit ini akan menjadi akut apabila tidak diobati secara konsisten, Duta GenRe hadir sebagai obat penawar dan sekaligus sebagai vitamin untuk kekuatan bagi para pemuda penerus bangsa.

 

Dari apa yang mereka sampaikan melalui berbagai ide dan gagasan semua bertumpu pada Gen-Z, mereka semua menyiapkan program-program yang aktif dan produktif.

Mereka semua juga jeli dalam memanfaatkan peluang dan teknologi.

Dari 20 program kerja secara keseluruhan, tidak ada program yang rentan dengan kegagalan. Secara seksama semua program sangat menjanjikan, jika dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dan secara konsisten, bukan tidak mungkin tantangan besar itu akan terkikis dan perlahan akan dapat berhasil dalam program yang mereka susun dan dijalankan.

 

Sebentar lagi, Duta GenRe Purworejo akan berganti baru, tetunya pasti ada semangat baru dan cara kerja baru. Sedang pokok permasalahan masih sama, yaitu mengenai pengendalian remaja. Harapan besar, amanah besar, tanggung jawab besar telah menanti. Duta GenRe Purworejo hanya akan menjadi simbol apabila tidak didukung secara penuh oleh masyarakat, birokrasi pemerintah dan lingkungan.