Mas Eril : Meminta Maaf Dan Bersedekah Sembunyi-Sembunyi Di Pagi Hari, Amalan Yang Mendatangkan Jutaan Simpati Dan Doa

Mas Eril : Meminta Maaf Dan Bersedekah Sembunyi-Sembunyi Di Pagi Hari, Amalan Yang Mendatangkan Jutaan Simpati Dan Doa

Foto: today.line

 

Duka nasional dapat disematkan pada fenomena meninggalnya mas Eril, diketahui hampir semua orang tua, muda, dari yang punya pacar sampai yang jomblo, bahkan seluruh masyarakat Indonesia ikut menundukkan kepala untuk penghormatan terakhir.

 

Mas Eril sungguh sangat membekas pada relung hati, tidak tau kenapa, sampai alasanpun tidak ada. Saking tulusnya mungkin dari ungkapan perasaan yang organik dari jiwa.

 

Meninggalnya mas Eril ini telah mengundang dan menjadi perhatian bagi masyarakat dunia, tanpa terkecuali masyarakat Indonesia sendiri. Sampai tulisan ini ditulis simpati masih saja mengalir, ucapan belasungkawa dan doa.

 

Singkatnya dan mungkin menjadi pertanyaan khalayak ramai, hal apa yang membuat simpati orang begitu banyaknya kepada mas Eril. Terlepas dari anak seorang gubernur Jawa Barat kang Emil.

 

Dikutip dari sosmed LinkedIn pada akun yang aku baca sekilas, dan sayangnya lupa nama akun yang menuliskan perihal mengenai amalan atau perlaku apa, yang dilakukan oleh mas Eril. Hingga meninggalnya mendapatkan iringan doa dari masyarakat Indonesia dan dunia yang sangat besar. Dari akun itu sekilas menceritakan, yang bersumber dari grub-grub WhatsApp yang ada di masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya.

 

Diketahui mas Eril ini berhubungan sangat dekat dengan semua orang, tidak ketinggalan juga pada lingkungan tempat tinggalnya. Salah satu kesaksian ini berasal dari petugas scurity yang berjaga di sekitar rumah.

 

Mas Eril ini sangat perhatian dalam menjaga hubungan antar manusia, dua hal yang dilakukan mas Eril. Dan itu tidak pernah ada sebelumnya, anak dari seorang pejabat penting negara yang setiap pagi meminta maaf dan bersedekah tanpa diketahui oleh orang. 

 

Meminta maaf setiap hari pada waktu pagi dan memberi sedekah tanpa diketahui oleh orang-orang, jelas pernyataan dari salah satu petugas scurity.

 

Bahkan amalan ini terus ia lakukan tanpa sepengetahuan orang tuanya, sampai pada berita duka ini datang. Sekarang sudah gamblang dengan apa yang menjadi fenomena dari meninggalnya mas Eril ini. Bahwa memang mas Eril ini punya perilaku yang sangat baik, dan itu perlu untuk kita semua mencontohnya.

 

Sebuah perilaku kecil tetapi sangat berdampak besar, meminta maaf pada setiap hari dan dilakukan setiap pagi dibarengi dengan memberikan sedekah ditambah tidak diketahui oleh orang-orang, itu betul-betul perlaku yang tidak mudah dilakukan.

 

Sungguh sangat mulia mas Eril ini, ia telah selesai memanagement hidupnya. Artinya setiap hari ia telah terbebas dari dosa sesama manusia di lingkungannya. Ditambah ia bersedekah dengan tulus, karena terlebih dahulu meminta maaf.

 

Otomatis kedua amalan itu berkolerasi, dan ahirnya dapat kita lihat bersama. Mas Eril mendapatkan banyak doa, simpati, bahkan duka nasional dapat disematkan untuknya.

 

Mas Eril rekam jejak mu yang singkat ini akan kami abadikan, akan kami teruskan. semoga apa yang mas Eril lakukan dan semua perbuatan mas Eril kami doakan untuk menjadi amal jariah yang tidak pernah putus.

 

Mohon ijin mas Eril untuk mengamalkan apa yang telah dilakukan, dan nantinya kami semua akan bersaksi pada kehidupan selanjutnya, bahwa mas Eril adalah orang yang baik.