Kopi Purbayan Dan Rahasia Seorang Ayah

Kopi Purbayan Dan Rahasia Seorang Ayah

Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

 

Ayah dan kopi itu berhubungan sangat dekat bahkan mungkin lebih dekat dari pada kopi dan air. Peran ayah dalam hidup kita itu sangatlah besar, tetapi kita kadang mengabaikannya. Mungkin bagi kita dan beberapa anak lupa peran dan jasa-jasa seorang ayah. Bahkan cenderung mengabaikannya, beberapa rahasia seorang ayah yang perlu kita ketahui dan jangan menagis apabila baru menyadarinya.

 

1. Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung pada siapapun, dan selalu membutuhkan kehadirannya.

 

2. Ayah ternyata membiarkan kamu menang dalam permainan saat kamu masih kecil. Demi menyenangkan hatimu dan kamu mau bermain terus dengannya. 

 

3. Ayah sering tidak ada dalam album foto keluarga, karena dia yang selalu memotret, dia selalu bersedia apa pun yang kamu minta asal kamu senang.

 

4. Ayah ternyata sudah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil (mengandungmu), tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat revisi. Dan ia rela mengorbankan apa saja, misalnya ia berhenti merokok demi masa depanmu yang sehat.

 

5. Ayah juga bekerja keras demi membantu kamu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisa meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti berenang di air setelah ia melepaskannya.

 

6. Ayah akan sangat senang membelikanmu makanan selepas ia pulang kerja, walaupun ia dikantor belum makan, bahkan pula habis dimarai bosnya. Dan paling harus kamu tau dia tak dapat sedikitpun bagian dari makanan itu, padahal ia sebenarnya menginginkannya.

 

Kopi Purbayan sadar bahwa peran ayah dalam kehidupan kita itu sangat vital. Kopi Purbayan sendiri ada dikarenakan peran dari ayah. Untuk itu mari kita gunakan waktu sebaik mungkin untuk mengapresiasi ayah kita masing-masing.

 

Kita tidak tau kapan kita akan kehilangan sosok ayah, yang paling penting adalah bagaimana kita dapat menghargai dan menghormati ayah kita sebagaimana mestinya. Sebelum berpisah dengan ayah, sebaiknya kita hidangkan kopi dan mulai bercengkerama dengannya, menceritakan kenangan-kenangan diwaktu kecil, untuk membahagiakan atau sekedar untuk mengingat dan membuat ayah tertawa.