Kekabiyan, Foto Yang Dapat Memelihara Jiwa

Kekabiyan, Foto Yang Dapat Memelihara Jiwa
Kekabiyan, Foto Yang Dapat Memelihara Jiwa

Illustrasi: detikfood

 

Karya seni tidak melulu tentang lukisan, keramik, patung, musik, sebuah foto pun merupakan sebuah karya seni. Baru-baru ini pink lady telah mengadakan kompetisi fotografi yang mengambil segmen pada foto makanan. Dalam kompetisi itu diperoleh sebuah foto yang sangat epic, bahkan dapat diterjemahkan secara berbeda, pada setiap orang yang melihatnya.

 

Foto "Kebabiyana" diambil oleh Khayam Chowk di sebuah jalan di Srinagar, ibu kota musim panas Jammu dan Kashmir di ujung utara India. Pink Lady mendeskripsikan, jalanan tersebut terlihat biasa pada siang hari, tetapi berubah menjadi pusat jajanan pada malam hari.

 

Caroline Kenyon "Ada begitu banyak hal yang dapat meyakinkan kita di sini pelukan asap yang mengepul dengan indah, cahaya keemasan, ekspresi subjek saat ia menyiapkan makanan untuk dibagikan. Foto ini lembut namun kuat, memelihara jiwa kita," katanya.

 

Ia juga mengatakan dari foto ini, penikmatnya bisa 'merasakan' kenikmatan kebab yang dijual. Pun untuk aroma bakaran daging kebab yang seolah ikut tercium. "Kami membayangkan kehangatan, aroma yang nikmat," ujar Kenyon pendiri dan direktur pink lady.

 

 

Sumber : detikfood