Kantor Pajak Buka Rute Kedua Layanan Diluar Kantor, Sandai - Nanga Tayap Jadi Pilihan

Kantor Pajak Buka Rute Kedua Layanan Diluar Kantor, Sandai - Nanga Tayap Jadi Pilihan

Reviens.id, Ketapang - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang (KPP) membuka layanan diluar kantor untuk yang kedua kalinya, setelah Minggu lalu KPP membuka layanan di Aula Kantor Camat Kendawangan. Kecamatan Sandai dan Kecamatan Nanga Tayap menjadi rute kedua.

Kegiatan tersebut dibuka pada hari Selasa sampai dengan hari Kamis, tanggal 14 sampai tanggal februari 2023. Untuk hari Selasa tanggal 14 februari kegiatan dilaksanakan di aula Kecamatan Nanga Tayap sedangkan hari Rabu dan Kamis 15-16 Februari kegiatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Sandai. Jam layanan dibuka pada pukul 09.00 wib sampai dengan 16.00 wib.

"Jalan poros sungai Kelik yang menghubungkan Ketapang dengan Sandai kurang bagus, sehingga wajib pajak kesulitan dalam melaporkan SPT Tahunannya." Ungkap salah satu petugas dari KPP.

"Kami berharap dengan membuka layanan diluar kantor seperti saat ini dapat membantu wajib pajak dalam melaporkan SPT Tahunannya atau mencari informasi terkait perpajakan." Tambahnya.

"Tahun lalu beberapa wajib pajak yang berada di Kecamatan Sandai meminta agar pelayanan luar kantor untuk wilayah Sandai setiap bulan diselenggarakan atau setidaknya ada petugas KPP yang nge pos di Sandai." Ungkap Catur Susilo Roni- Kepala Seksi Pengawasan III.

Petugas KPP juga memberikan informasi terkait pemadanan NIK- NPWP serta informasi terkait penghasilan tidak kena pajak untuk para usahawan yang memiliki omset dibawah Rp500.000.000,-.  Petugas juga tak lupa memberikan informasi mengenai jatuh tempo pelaporan SPT Tahunan orang pribadi yaitu pada akhir Maret dan akhir April untuk pelaporan SPT Tahunan Badan