Kafilah FASI Ke-11 dari Purworejo Diberangkatkan Ke Palembang

Kafilah FASI Ke-11 dari Purworejo Diberangkatkan Ke Palembang

Reviens.id, Purworejo - Empat putra daerah terbaik Kabupaten Purworejo dilepas untuk berangkat ke Palembang mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke-11 tahun 2022, Senin (21/3) di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Purworejo.

Mereka yang tergabung dalam Kafilah FASI ini akan maju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah. Mereka adalah Siti Salwa Syafitri, Dzamarannas Asyham Azhar, Ardelia (ketiganya dari TPQ Salsabila Banyuurip-Purworejo) dan Ilham Bayu Priyono (TPQ Al Ikhlas – Kutoarjo).
 

FASI ke-11 digelar di Wisma Atlet Jaka Baring Palembang (24-27 Maret) ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokowi. 
 

Kafilah FASI dari Purworejo selalu menjadi langganan acara periodik 3 tahunan ini, bahkan pernah memberkan kontribusi sebagai juara umum tingkat propinsi pada tahun 2017 di Banjarmasin.
 

“Kafilah Purworejo mengirim 4 anak dari dua Cabang Lomba Cerdas Cermat Al Qur’an dan Ceramah Bahasa Indonesia untuk tahun ini.  Anak-anak telah siap dengan materi tentang bacaan  Al Qur’an,  fikih, praktik ibadah,  pengethauan Dinul Islam, akhlak, muamallah,  Qur’an,  hadist, sejarah, dan  akidah secara kompleks!” kata Abdi Sandiko, Ketua Kafilah kepada Reviens.id.

 


 

Dirinya  optimis kafilah dari Purworejo bisa tampil all out dan bangga Anak diusia dini bisa menguasai  materi yang lengkap.

“Ini momen luar biasa, dukungan dan apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan akan memberikan hadiah spesial bagi semua juara 1, yakni Umroh gratis dari beliau pribadi!” tambah Abdi.

Hadir dalam pelepasan kontingen FASI mewakili Bupati Purworejo Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wasit Diono SSos. Selain itu hadir pula Kabag Kesra Drs Fatkurrohman MM, Kepala Basnaz Kabupaten Purworejo Hamid AK SPdi, serta para pengampu.

Pesan bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bahwa atas nama Pemerintah Daerah, dirinya menyampaikan selamat kepada anak-anak semua yang tergabung dalam kafilah FASI Kabupaten Purworejo. Menurutnya, anak anak ini merupakan putra-putri terbaik Purworejo, yang akan membawa nama baik Kabupaten Purworejo dalam ajang FASI Tingkat Nasional. 
 

"Dalam kesempatan ini pula, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh official dan pengampu lainnya ,yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan segalanya dengan baik," katanya.

 

Sementara itu Ilham Bayu Priyono menyatakan siap untuk mengikuti gelaran ini dengan persiapan matang setiap hari. Siswa SMA N 1 Purworejo ini berlatih melahap materi yang akan dipertandingkan dengan hafalan hafal teks yang diajarkan pengampu,  menyiapkan mental dan menjaga kesehatan secara prokes. Dirinya akan membawakan materi Generasi Muda Qur’ani Untuk Kejayaan Indonesia. 
 

“Latihan hafal teks, body language, gerakan tubuh dan tatapan mata kadang di depan cermin.” Kata Ilham.
 

“Kami berharapan anak-anak bisa  menang membawa nama baik Jateng dan Purworejo, bisa mengalahkan dominasi DKI Jakarta dan Jatim!” tambah Abdi meyakinkan. 
 

Alim ulama, pemimpin, pejabat, dan  santri selalu mendoakan Kafilah Purworejo saat bertanding di Palembang dalam FASI Ke-11 ini.(agam)