Inovasi Pelayanan Cukur Gratis Personel Polsek Martapura Barat

Inovasi Pelayanan Cukur Gratis Personel Polsek Martapura Barat

Reviens.id, Banjar - Personil Polsek Martapura Barat Polres Banjar Polda Kalsel bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Brigadir Muhamad Rifani, berinovasi memberikan pelayanan cukur gratis kepada warga binaan desa penggalaman dan desa sungai rangas ulu. 

Kapolsek Martapura Barat Iptu Andi melalui Kasihumas Polres Banjar AKP H. Suwarji mengatakan, bahwa berawal dari penugasannya sebagai Bhabinkamtibmas yang selalu hadir di tengah masyarakat selama kurang lebih 3 tahun yang memahami karakteristik wilayah dan warganya, Brigadir Muhamad Rifani. berinisiatif membantu warganya memberikan layanan cukur gratis disela tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, melaksanakan door to door system dan sambang desa yang dirasa jauh dari perkotaan dan tidak ada layanan cukur rambut di wilayah binaannya.

Lebih lanjut AKP H. Suwarji yang akrab disapa Bang Aji menjelaskan, "Dengan memberikan layanan cukur gratis pak Bhabin Rifanie bisa lebih dekat, bisa memahami keluhan dan harapan warga serta mencegah sejak dini terjadinya tindakan pelanggaran hukum, itulah yang menjadi dasar Brigadir Muhamad Rifani melakukan inovasi cukur rambut gratis bersama pak Bhabinkamtibmas warga bisa Curhat dengan nyaman bersama petugas Kepolisian Bhabinkamtibmas."

Kegiatan disambut warga dengan baik dari lansia, orang dewasa hingga anak-anak, cukur gratis bersama pak Bhabinkamtibmas ini akan terus dilaksanakan juga bertujuan menjadikan Polri bisa berkomunikasi lebih dekat bersama masyarakat sehingga bisa mewujudkan situasi yang aman dan tertib di wilayah desa binaannya.