Indomie Varian Mi Goreng, Mi Instan Terenak No 3 Dunia

Indomie Varian Mi Goreng, Mi Instan Terenak No 3 Dunia

Informasi ini sangat menarik, apalagi ditengah kehidupan yang urban seperti sekarang. Seorang ahli ramen asal Jepang, Cody Mizuno, mengungkapkan bahwa ada 10 mi instan saat ini yang terbaik di dunia, hal ini mengenai pendapatnya secara pribadi. Sedikit informasi dari Mizuno, ia telah mencicipi berbagai macam dan jenis ramen dari seluruh dunia, setidaknya kurang lebih 500an. Dalam penilaian ia menggunakan ketertarikan, rasa dan keunikan dari produk-produk tersebut. Tentunya bukan hanya aspek-aspek secara fisik tetapi juga secara psikologis masyarakat dalam menikmati ramen atau mi tersebut.

 

Lantas bagaimana dengan produk mi dari Indonesia? Apakah menarik perhatiannya?ataukah ia sudah pernah mencicipi produk mi Indonesia? Tentunya pertanyaan-pertanyaan itu muncul sebagai bentuk rasa cinta tanah air sebagai manusia yang lahir di Indonesia. Bagi Mizuno ramen terbaik sedunia ada 10, berikut nama-nama produk tersebut, susunan dimulai dari puncak yaitu no 10.

 

 

10. Konjac Noodles (Amerika)

9. Nissin Demae Iccho (Jepang),

8. Maruchan Yakisoba (Jepang), 

7. Samyang Jjajang Buldak Spicy Black Bean Roasted Chicken Noodles (Korea),  

6. Maruchan Instant Lunch Chicken Flavor (Jepang).

 

Dan peringkat selanjutnya dimulai dari no 1, yaitu ramen yang menurut Mizuno paling enak. Berikut mi paling enak dari pecinta ramen no 1 dari Jepang.

 

1. Nongshim Shin Ramyun

 Nongshim Shin Ramyun merupakan produk mi dari Korea Selatan. Keunggulan dari mi ini terletak pada teksturnya, kenyal-kenyal lembut dipadu dengan kaldu sapi yang pedas ditambah aroma nikmat dari rempah-rempah yang dominan.

Tetapi mi ini juga mempunyai kelemahan, Shin Ramyun agak asin dan bisa jadi akan terlalu pedas bagi orang yang tidak bisa makan pedas. 

 

2. Ichiran Tonkotsu Ramen

Mi ini menempati peringkat ke 2 dalam hati Mizuno yaitu Ichiran Tonkotsu Ramen. Keunikan dari mi instan ini adalah bentuk mi yang tipis dan keras, tidak gampang lembek meskipun dalam posisi terendam dalam kuah yang lama. Kaldu dari babi membuat cita rasa yang kaya dan gurih. Untuk masyarakat Indonesia bagi yang muslim tidak disarankan mi instan ini.

 

3. Indomie Mi Goreng

Inilah yang kita tunggu, yaitu produk dari Indonesia. Peringkat ketiga dari Mizuno adalah Indomie varian Mi Goreng. Mi instan ini merupakan teman kita semua, diakui tidak diakui Indomie adalah teman sehati buat semua orang yang bergaji pas-pasan. Biasanya menjadi penyelamat hidup diakhir-akhir bulan sebelum gajian wkwkwkkw, aku yakin semua pasti pernah merasakanya. Bahkan sampai ada yang kena tipes karena kebanyakan makan mi.

 

Mi ini, menurut Mizuno mempunyai keunikan yang lain dan mungkin tidak dapat ditemukan pada mi lainya. Indomie Mi Goreng berstesktur kenyal dan rasa yang kompleks, dengan aroma rempah-rempah khas Indonesia yang dominan.

Kelebihan dari Indomie Goreng adalah kombinasi 5 bumbu, yaitu minyak bawang, kecap manis, saus cabai, dan bawang goreng yang ahirnya menghasilkan perpaduan rasa yang seimbang dan itu sempurna. Mulai dari rasa manis, pedas, asin dan gurih . Sementara kekurangannya Indomie Goreng menurut Mizuno dinilai agak terlalu manis. Kalau secara pribadi penulis, kurang porsinya, kurang banyak dan gede. Masalahnya, masyarakat Indonesia mempunyai porsi makan yang besar, bikin 1 bungkus kurang, bikin 2 bungkus kelebihan. Kayaknya ini masukan buat penyedia produk, untuk memikirkan masalah porsi yang perlu ditambah dalam 1 bungkus Indomie.

 

4. MAMA Shrimp Tom Yum Instant Noodles

Mi asal negara gajah putih ini menempati peringkat 4. Namanya Mama varian Shrimp Tom Yum Instant Noodles, Karakteristik mi yang sudah ada sejak 1972 itu berbentu tipis, kenapa bisa begitu? Dari informasinya karena diproses melalui sirkulasi udara panas. 

 

Kelebihannya, dari Mizuno. Selain hanya 260 kalori dari apa yang terkandung, kuahnya berasa sangat kuat. Komposisi yang terbuat dari kecap ikan, cabai merah kering, daun jeruk purut, tepung udang dan serai menciptakan rasa gurih, pedas, dan asam. Kekurangannya, berada pada kandungan sodium yang tinggi dan mi yang terlalu tipis bentuknya.

 

5. A-Sha Guanmiao Noodle

Peringkat 5 mi terbaik bagi Mizuno ada dari Taiwan A-Sha Guanmiao Noodle varian Hakka Sesame Oil and Scallion. Karakteristik dari mi ini yaitu lebar dan datar, dengan tekstur mi yang kenyal. Mi ini juga recommended untuk vegetarian dan yang menghindari MSG.

mi instan ini menarik karena terletak pada saus yang mengalami perpaduan kecap, saus bawang bombai, dan minyak wijen hal itu mengakibatkan aromanya menggoda dan rasa yang ditimbulkan pas. Karena teksturnya yang kenyal, jadi tidak perlu khawatir mi jadi lembek. Kekurangannya adalah adanya tingkat kandungan sodium yang tinggi pada mi tersebut.

 

Nah itulah, akumulasi dari mi terenak dan terbaik di dunia menurut ahli ramen dari Jepang. Bahagianya lagi produk Indonesia masuk dalam pada peringkat ke 3, dalam artian produk Indonesia itu dicintai oleh orang luar. Untuk itu cintai produk Indonesia, dan mengkonsumsinya. Kayaknya kalau urusan mi instan kita semua ini jagoannya, karena sering mempertahankan hidup lewat mi wkkwkwkw.