CSSB Gelar Senam Perdana Pasca PPKM, Lurah Baru Borokulon Perkenalkan Diri

CSSB Gelar Senam Perdana Pasca PPKM, Lurah Baru Borokulon Perkenalkan Diri

Reviens.id, Purworejo - Halaman Kantor Kelurahan Borokulon Kec. Banyuurip kembali meriah dipenuhi para anggota Club Senam Sehat Borokulon (CSSB) setelah sekian lama sepi karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jum’at (8/10).
 

Sekitar 75 anggota hadir mengenakan seragam kebesaran mereka, T-shirt Merah dipadu celana Training warna Hitam. Kerinduan bertemua sesama anggota dengan senam bersama seolah menjadi obat tersendiri buat mereka yang kebanyakan sudah berusia paruh baya ke atas.
 

“Seneng bisa ketemu teman-teman sesama anggota senam ini, cukup lama kami vakum dan sibuk dengan masing-masing kesibukan di rumah karena memang harus stay at home!” kata Evi salah satu peserta kepada Reviens.id.
 

Mereka melakukan serangkaian gerakan Senam Bugar Lansia, SenamTera dan Senam Diabet diikuti dengan penuh semangat meski rintik hujan mulai turun membasahi tanah yang kering.
Dalam kesempatan ini, Joko Triyono, Lurah yang baru saja menjabat menggantikan Muhammad Khabib, STP, MM sekaligus memperkenalkan diri.

 


 

“Nama saya Joko Triyono anak tiga istri satu..mohon maaf istri belum bisa hadir masih ada tugas sebagai nakes di sebuah puskesmas.” kata Joko membuka perkenalan.
 

Dirinya merasa antusias dengan eksistensi CSSB ini, artinya warga punya semangat yang militan untuk tetap menjaga kesehatan untuk membentuk imunitas bersama.  
 

“Saya mohon doa dan dukungan bisa membawa kebaikan untuk Kelurahan  Borokulon ke depan, dan semuanya tetap mejaga prokes untuk mencegah penularan Covid-19 saat senam.” tambah Joko mengingatkan.

Pendiri CSSB, Sri Woro Rengganis, SE, MM menyatakan bahwa pagi itu sebagai awal memperkenalkan keberadaan club senam sekaligus melaporkan pada Lurah yang baru sebagai penasihat.

 


 

“Alkhamdullilah beliau sebagai pemangku wilayah Kelurahan Borokulon sekaligus penasehat CSSB berkenan memberi waktu dan memperbolehkan kegiatan rutin bisa dimulai sesuai jadwal sebelumnya.” kata Woro bersemangat.
 

Pentingnya CSSB ini selain menyehatkan para anggota secara fisik dan psikis, juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi warga Borokulon. 
 

“Dari awal club ini memang didasari dengan sifat kebersamaan dan tujuan utama adalah sehat, guyub rukun sak lawase (sampai akhir)!” tambah Woro.
 

Atas petunjuk Lurah Joko Triyono, disepakati kegiatan senam bersama CSSB bisa diteruskan dengan catatan dimulai pukul 07.00 – 08.00 WIB tepat waktu dan selalu mengedepankan prokes. Di akhir kegiatan senam, aneka makanan seperti Gudangan sayur segar, Sambal Terasi, Telur Balado, Gereh (Ikan Asin), Tempe dan Tahu Bacem menjadi santapan bersama. Ditingkahi rintik hujan pagi itu, kebersamaan, kegembiraan dan kebahagiaan terlihat nyata di halaman Kantor Kelurahan Borokulon.(agam)