Cara Jitu Blog Berduit

Cara Jitu Blog Berduit

Photo by Glenn Carstens-Peters on Unsplash

 

Setiap orang pasti ingin memiliki penghasilan setiap bulannya begitu juga dengan anda. Jika anda ini seorang perempuan pasti deh uang bulanan yang diberi suami masih merasa kurang. Mau ini itu juga mikir dua kali. Apalagi melihat kebutuhan rumah yang selalu naik setiap saat, jangankan buat nyalon buat beli foundation aja mikir seribu kali.

Begitu juga dengan laki-laki, anda ini sebagai kepala keluarga tugas utamanya mencari nafkah. Siang jadi malem begitu juga sebaliknya demi mencukupi kebutuhan sehari-hari. Terus bagaimana jika penghasilan anda masih kurang? Nah, itu yang harus anda cari solusinya. Anda harus pandai-pandai mencari sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan wajib anda.

Di jaman serba modern gini pasti tidak aneh jika solusinya menggunakan sosial media. Begitu juga saat anda ingin mencari penghasilan tambahan yang enggak perlu ribet, panas-panasan, keujanan dan lain sebagainya. Anda bisa memanfaatkan blog untuk mencari duit. Anda tentu tidak menyangka bahwa blog berduit. Pasti penasarankan bagaimana caranya!

 

Tahap-tahap Jitu Mendapatkan Duit dari Blog

 

Mulai

Melakukan suatu pekerjaan apapun selain niat dan tekad yang kuat pasti action untuk berani memulai. Karena percuma saja konsep blog bagus sekali namun tidak direalisasikan tentu tidak akan menghasilkan apa-apa. Menjadikan blog berduit tentu yang perlu dilakukan pertama mulai menulis di blog. Eitttt, tapi jangan berambisi baru sekali dua kali ngeblog langsung pengen menghasilkan uang. Anda harus sabar, karena semua butuh proses.

 

Menulis Artikel Berkualitas

Anda harus sadar tujuan anda ngeblog itu untuk apa. Sehingga saat anda menyadari tujuannya, yang anda tulis itu bukan sampah hati yang tidak jelas arahnya ataupun pembahasan murahan seperti gosip. Tetapi, cobalah untuk menulis artikel yang bermanfaat untuk orang lain. Sehingga, tanpa anda minta banyak yang berdatangan membaca blog anda. Dan itu jalan menjadikan blog berduit semakin mulus.

 

Hindari Copy Paste

Jika anda sudah niat menulis konten yang berkualitas, jangan sekali-kali tulisan anda itu hasil dari copy paste. Selain akan diketahui oleh orang lain, hasil tulisan anda juga akan terdeteksi dengan aplikasi plagiat yang akan merugikan anda sendiri. Emage anda akan turun drastis apalagi untuk meghasilkan uang dari blog akan mengalami kesusahan karena ulah anda sendiri.

 

Melakukan Promosi Blog

Anda ini bukan orang pertama yang menulis artikel di blog. Di Indonesia jumlah blogger makin meningkat dilihat dari banyaknya pengguna sosial media untuk mencari info yang diinginkan. Jika anda hanya mengandalkan kualitas artikel yang anda tulis saja tentu masih kurang banyak untuk mendapatkan pengunjung tetap pada blog anda. Anda harus rajin-rajin promosi tentang blog anda.

Upayakan anda memiliki personal branding sendiri, sehingga saat anda melakukan kampanye promosi anda lebih cepat dikenal dan diingat oleh calon pengunjung anda. Pepatah kuno memang benar tamu adalah raja, seperti pengunjung yang membaca blog anda itu yang menjadi penentu kelanjutan blog anda. Apakah akan menjadi blog berduit ataukah blog yang seperti tempat sampah.

 

Menguangkan Blog

Nah, ini tahap terakhir untuk mengjadikan halaman blog berduit. Anda harus bisa mengambil kesempatan ini. Pasti penasarankan seperti apa metode menguangkan duit yang dimaksud dalam point ini. Yang dimaksud dengan menguangkan uang seperti memasang iklan di blog anda. Tidak hanya iklan saja lho, anda juga bisa berjualan produk baik prosuk sendiri ataupun produk orang lain.

Nah, tahap-tahap di atas menjadi info yang bermanfaat untuk anda agar bisa mendapatkan uang dari hasil ngeblog. Selamat mencoba!