Bupati Sobo Deso, 5 Desa Mempunyai Permasalahan yang Hampir Sama

Bupati Sobo Deso, 5 Desa  Mempunyai Permasalahan yang Hampir Sama

Reviens.id, Purworejo - Dalam kunjungan Bupati sobo deso di kecamatan Purwodadi, dari 5 desa yang telah ditentukan, semuanya mempunyai permasalahan yang hampir sama. Mulai dari infrastruktur, kesejahteraan perangkat desa, dan perkembangan daya saing UMKM. Hal itu terungkap saat kegiatan (Bupati Sobo Deso) BSD, Jumat (26/8/22).

 

 

Menurut Bupati Purworejo, Agus Bastian dalam sambutanya, desa Plandi memiliki bumdes yang luar bisa, karena dalam waktu singkat sudah terbentuk sedemian rupa.

 

"Tadi saya mendengar laporan pak kepala desa bahwa Bumdesnya ada paket penyewaan tenda pesta, terus paket jasa hantaran, catering nah pertanyaannya, ada nggak paket menikah buat yang belum berumah tangga ini?", jelas Bupati diikuti gelak tawa bersama hadirin.

 

 

Selain desa Plandi, beliau melihat langsung pembuatan warangka keris dari kayu di desa Bragolan. Kemudian berbincang-bincang di desa Jenar wetan. Dilanjutkan ke desa Ketangi, melihat langsung pembuatan rokok lokal yang sudah ber-beacukai. Setelah itu mengunjungi desa Karangmulyo untuk menyerahkan bibit jagung.  

 

Pada kesempatan itu juga, bupati berpesan kepada semua yang hadir, terutama kepala desa dan perangkat desa untuk tidak tersandung kasus hukum. 

 

 

"Pembangunan secara keseluruhan di kabupaten Purworejo berjalan lancar, jangan sampai hanya kesalahan kecil dalam administrasi akan membuat citra yang tidak baik, mohon semua untuk mendukung penuh pembangunan Purworejo ini, oh iya upaya kami untuk memperhatikan siltap dapat terealisasi. Semoga covid-19 ini segera berakhir, dan anggaran kembali seperti sediakala", jelasnya pada hadirin