Bupati Berharap KDDB Ngombol Jadi Contoh 

Bupati Berharap KDDB Ngombol Jadi Contoh 

Reviens.id, Purworejo - Bupati Purworejo Yuli Hastuti melaunching Keompok Donor Darah Baru (KDDB) Kecamatan NgomboL  Dalam launching yang berlangsung di halaman Kecamatan Ngombol ini, juga diadakan senam bersama sekaligus cek kesehatan gratis, pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) yang bekerja sama dengan BPKPAD Purworejo, pembayaran pajak kendaraan bermotor dan bazar UMKM.

 Launching tersebut ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Purworejo. Selasa, 2/07/2024. Turut mendampingi Direktur PDAM Purworejo, Komandan Pos Lanal Cilacap, Forkopimcam Ngombol, Kabag Prokopim serta Pengurus PMI Kabupaten Purworejo.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan sekaligus selamat atas terbentuknya Kelompok Donor Darah Baru (KDDB) Kecamatan Ngombol.


“Saya ucapkan terimakasih yang tulus kepada para pendonor darah sukarela, atas dedikasi Saudara-saudara yang sangat tinggi terhadap kemanusiaan. Semoga apa yang saudara lakukan menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan mendapat barokah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya. 

Di akhir sambutan Bupati yang sekaligus juga Ketua PMI Kabupaten Purworejo berharap, dengan di launchingnya KDDB ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah serta dapat memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Purworejo. 

“ Saya yakin dengan kerjasama dan komitmen kita semua, Kabupaten Purworejo akan mampu menjadi daerah yang mandiri dalam penyediaan darah, serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal solidaritas dan kepedulian sosial,” pungkasnya. 

Sementara itu, Adi Pawoko selaku Camat Ngombol mengungkapkan pihaknya menyambut baik kehadiran para pendonor darah baru ini. Ia berharap mereka bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Alhamdulillah kegiatan launching KDBB di Kecamatan Ngombol ini telah mendapatkan 111 calon pendonor darah yang baru," tuturnya.