Bazar Pius Sambut Kebangkitan Nasional dan 90 Tahun Karya Susteran ADM Di Indonesia

Bazar Pius Sambut Kebangkitan Nasional dan 90 Tahun Karya Susteran ADM Di Indonesia

Reviens.id, Purworejo - Serangkaian kegiatan digelar di sekitar halaman SD Pius Bakti Utama Kutoarjo, dari tanggal 26-28 Mei 2023. Acara yang bertajuk Bazar Pius ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan 90 Tahun Karya Susteran ADM di Indonesia. 
 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Purworejo,  Wasit Diono menyatakan apresiasinya atas kiprah sekolah tersebut dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. 
 

“Seperti napak tilas dan sedikit nostalgia kembali menginjakkan kaki di sini, dan saya bangga sekolah ini masih nguri uri salah satu kebudayaan seperti karawitan dan wayang!” kata Wasit kepada Reviens.id.
 

Bazar Pius sepertinya juga menjadi pengobat dahaga masyarakat sekitar setelah sekian lama dihajar Pandemi Covid-19.

 

Berbagai produk UMKM digelar dalam Bazar Pius menjadi magnet tersendiri buat masyarakat. Dari mulai kuliner, craft, game dan aneka hiburan menjadikan halaman sekolah ini terlihat meriah.
 

Selain itu acara ini menjadi signal buat institusi pendidikan dibawah naungan Yayasan Seraphine Bakti Utama untuk makin dikenal masyarakat dalam kiprah dan kontribusi positif buat masyarakat luas. 
 

“Semoga kami makin dekat dengan masyarakat dan dikenal tak cuma melulu soal akademik, tapi juga  proses membangun karakter anak bangsa. “ ganti C. Budi Purwaningsih, Ketua Panitia I yang juga Kepala Sekolah SMP Pius Bakti Utama Kutoarjo angkat bicara.
 

Sekolah ini terlihat konsisten nguri-uri kebudayaan seperti saat anak-anak TK Pius memainkan alat musik Angklung, gamelan dan wayang di depan tamu undangan.
 

Menurut Kepala Sekolah SMP Pius, setiap tanggal 15 tiap bulannya digelar Studen Gathering dimana para siswa aka mengukir kenangan dan pengalaman empiris saat berkunjung secara langsung ke sebuah tempat seperti PT.KAI, Kantor Pengadilan Negeri dan Mako Yonmek 412 Purworejo. 


 

 

Proses belajar mengajar di di luar sekolah seperti ini menjadi pembeda yang baik dan positif buat memperkaya pengalaman para siswa. Belum lagi ekstra kurikuler Robotik yang menjadi salah satu unggulan dan kebanggaan sekolah ini.
 

Setiap anak didik dikembangkan secara personel baik dari segi talenta dan minat. “Bagi kami setiap  siswa merupakan Batua Berlian dari Tuhan yang dititipkan kepada orang tua dan sekolah untuk diajak berproses positif!” tambah Budi Purwaningsih.
 

“Ini seperti pertanda baik untuk kebangkitan kita semua, dari aktifitas perekonomian, belajar mengajar, setelah sekian lama sejenak melemah karena Pandemi.” tambah Anthony Steven Hambali, salah satu panitia yang juga alumni sekaligus owner PO. Sumber Alam.
 

Dirinya berharap warga Purwrejo akan segera gumregah bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Bazar Pius sekaligus mengedukasi masyarakat untuk segera bangkit dari segala sektor kehidupan.

 


 

Salah satu hiburan untuk membangkitkan Happiness dan semangat itu PO. Sumber Alam mengajak having fun dengan berkeliling seputar Kutoarjo menggunakan  Bus Klasik Mitsubishi Fuso R470 buatan tahun 1960. 
 

Hadir tamu undangan dan beberapa tokoh penting dalam acara tersebut, diantaranya Kadinas Porapar Kab. Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugroho, Pejabat Forkopimca Kutoarjo, Pastor Paroki Sato Yohanes Rasul Kutoarjo, Romo Fransiskus Joseph Pontoh MSC, dan Ketua Badan Pengelola Yayasan Seraphine Bakti Utama SR Elizabeth Sri Widayanti, ADM.(agam)