Aspeksindo Bersama Duta Maritim Indonesia 2022 Kunjungi DPD RI untuk Audiensi RUU Kepulauan

Aspeksindo Bersama Duta Maritim Indonesia 2022 Kunjungi DPD RI untuk Audiensi RUU Kepulauan

Reviens.id, Jakarta - Jumat, 12 Agustus 2022, Asosiasi Pemerintahan Pusat dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) dan Duta Maritim Indonesia 2022 melakukan audiensi dengan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

 

Audiensi dihadiri LaNyalla Mahmud Mattalitti ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Ketua DPD RI didampingi Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin dan Togar M Nero. Audiensi juga di hadiri Direktur Eksekutif Aspeksindo, Dr. Andi Fajar Asti, bersama 45 peserta Duta Maritim Indonesia yang berasal dari 25 provinsi.

 

Kali ini pertemuan dilaksanakan di Ruang Kerja Ketua DPD RI, Gedung Parlemen Senayan, Jakarta. Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian dalam pemilihan Duta Maritim Indonesia 2022. 

 

Kehadiran Aspeksindo dan Peserta Duta Maritim Indonesia 2022 dalam audiensi Rancangan Undang-Undang (RUU) membahas kebutuhan-kebutuhan para nelayan dan masyarakat pesisir yang masih tertinggal.

 

Peserta Duta Maritim Indonesia juga memaparkan persoalan dari provinsi masing-masing.  

 

Tujuan audiensi ini untuk mensejahterakan dan memajukan masyarakat kepulauan dan pesisir. Dari Aspeksindo dan Duta Maritim Indonesia berharap agar RUU bisa terealisasikan dengan segera. RUU Daerah Kepulauan ini sangatlah penting mengingat Indonesia adalah negara maritim.

 

"Makanya kami berharap Pak Ketua DPD RI terus memperjuangkan RUU Kepulauan daerah agar bisa disahkan," ujar Direktur Eksekutif Aspeksindo, Dr. Andi Fajar Asri.