Agus Bastian; Menpora Ajak Masyarakat untuk Membudayakan Olahraga

Agus Bastian; Menpora Ajak Masyarakat untuk Membudayakan Olahraga

Reviens.id, Purworejo - Menpora mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas guna mengoptimalkan pemassalan dan pembudayaan olahraga. Hal itu tertuang dalam sambutan Menpora yang dibacakan Bupati Purworejo, Agus Bastian saat upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Purworejo, Jumat (9/9/2022). 

 

Tidak hanya itu, saat membacakan sambutan Menpora, Bupati mengatakan jika lahirnya UU Nomor Il Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

 

Bahkan olahraga diharuskan mampu untuk berperan dalam pemberdayaan ekonomi. Oleh sebab itu, temaa peringatan HAORNAS XXXIX Tahun 2022 ini yakni "Bersama Cetak Juara".

 

Sehingga olahraga dapat dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.