Agus Bastian Berharap Pemuda Pancasila dapat Memberikan Warna Khas bagi Pertumbuhan dan Kemajuan Bangsa

Agus Bastian Berharap Pemuda Pancasila dapat Memberikan Warna Khas bagi Pertumbuhan dan Kemajuan Bangsa

Reviens.id, Purworejo - Bupati Purworejo Agus Bastian membuka Seminar Kepemudaan dan Diklat KOTI Mahatidana dengan tema “Pembangunan Kepemudaan Menuju Pemuda yang Berkarakter”, di Ganeca Convention Hall Purworejo, Sabtu (27/08/2022).

 

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah mendedikasikan tenaga dan pikirannya, untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. 

 

“Organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila memiliki peran yang sangat strategis dalam menggerakkan potensi kepemudaan, dimana Pemuda Pancasila bersama seluruh komponen bangsa bersama-sama memecahkan masalah yang ada seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran, pengangguran, dan rendahnya kualitas sumberdaya manusia", ungkapnya.

 

Bupati menyampaikan, Proklamator Bung Karno, pernah mengatakan “Beri aku 10 orang pemuda, niscaya akan ku goncangkan dunia”, yang mengingatkan akan kedahsyatan perubahan yang dapat dilakukan oleh pemuda dalam bidang politik, sosial budaya, maupun ekonomi.

 

"Sejarah telah membuktikan, bahwa peran dan partisipasi pemuda dalam masa depan bangsa dan negara terletak di tangan generasi muda dengan berbagai kompleksitasnya", kata Bupati. 

 

 

Bupati mengajak seluruh lapisan Pemuda Pancasila untuk meningkatkan kualitas dan keunggulan sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai isu maupun persoalan di tengah masyarakat. “Saya berharap, dengan potensi, bakat, kemampuan, keterampilan dan semangat idealisme yang kental, Pemuda Pancasila dapat memberikan warna yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan bangsa", harapnya.

 

Di sisi lain Kiswanto selaku ketua panitia menambahkan, kegiatan seminar kepemudaan akan dilanjutkan diklat Koti Mahatidana di Bumi Perkemahan Arga Putra. 

 

"Saya berharap, kegiatan ini dapat mewujudkan pemuda yang beriman, cerdas, demokratis, kreatif dan inovatif  serta memiliki jiwa kepemimpinan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan  Undang-Undang Dasar RI 1945", harapnya.