5 Manfaat Berkomunitas yang Harus Kamu Ketahui, Terakhir Cocok Buat Kamu

5 Manfaat Berkomunitas yang Harus Kamu Ketahui, Terakhir Cocok Buat Kamu

Photo by rawpixel.com from Pexels

 

Di Indonesia Komunitas begitu tumbuh subur dan berbagai macam Komunitas ada di negeri kita tercinta, Gengs. Banyak orang rela menghabiskan waktu hanya untuk berkumpul dengan temen-temanya yang satu Komunitas. Dan bahkan dari komunitas ini tak sedikit yang menjadi sahabat di keseharian kita. 

Namun kamu tau gak sih manfaat lain kita berkomunitas itu. Kalau belum tahu simak beberapa manfaat berkomunitas.

 

1. Mendapatkan banyak temen yang memiliki visi atau kemampuan sama

Photo by Leah Kelley from Pexels

Kebanyakan Komunitas itu mengumpulkan orang-orang yang memiliki hoby yang sama, kemampuan atau keahlian yang sama, visi yang sama terhadap daerah asalnya. Nah di sinilah kamu akan menemukan temen yang cocok.


2. Dapat Menambah Ilmu dan pengalaman

Photo by Startup Stock Photos from Pexels

 

Dengan berkumpul dan membentuk sebuah Komunitas, kamu dapat menimba ilmu dan pengalaman dari temen-temen satu Komunitas. Pada dasarnya jika satu Komunitas, mereka akan lebih terbuka dalam membagi ilmu dan pengalaman yang sesuai bidang ataupun di luar bidang Komunitas itu geng.


3. Belajar berorganisasi yang baik

Photo by rawpixel.com from Pexels

 

Ilmu memang dapat kita peroleh dari berbagai sumber, namun berkomunitas kamu akan mendapatkan ilmu berorganisasi yang baik. Hal ini akan cukup membantu mu dalam dunia pekerjaan ataupun keseharianmu


4. Akan menambah Networking yang lebih luasPhoto by rawpixel.com from Pexels

 

Dalam satu Komunitas yang memiliki hoby yang sama itu, pada dasarnya mereka memiliki latar belakang yang berbeda-beda, atas dasar itulah dengan bergabungnya kamu dalam sebuah Komunitas, kamu akan menambah networking lebih banyak, dan tentu ini akan membantumu dalam kebutuhan sehari-hari maupun dalam karirmu.


5. Bisa menjadi tempat mencari pasangan

Photo by Trinity Kubassek from Pexels

 

Nah ini penting bagi jomblowan dan jomblowati, yaitu mencari  jodoh, hehehr. Yaps geng, di komunias kamu akan berkenalan dengan banyak orang, dan tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan jodoh di komuntas ini.

Nah, itulah sekelumit pengalaman dari para komunitas fans. Pastinya teman-teman memiliki cerita unik yang didapatkan dari berkomunitas.